Ajak, Thena, dan Ikaris dalam film Eternals. (Marvel)

Dilihat dari namanya saja, Eternals bisa disimpulkan sebagai sekelompok makhluk abadi. Tugas para eternal di bumi adalah memastikan umat manusia tidak dimangsa oleh makhluk bernama Deviant. Namun, ketika sesama manusia berseteru, para eternal dilarang ikut campur. Jadilah perang dunia, perang sipil (civil war), sampai infinity war menjadi konflik internal yang tidak bisa diintervensi pihak eksternal maupun pihak eternal.

Bangsa Eternals dipimpin oleh Prime Eternal bernama Ajak. Selama ribuan tahun, Ajak dkk menjaga dan membimbing manusia dalam membangun peradaban. Namun, ketika para deviant punah, tugas mereka kelar dan otomatis gabut. Ajak pun membubarkan kelompoknya dan membebaskan mereka untuk berkelana keliling dunia. Jadilah para eternal terpencar di berbagai negara.

Seandainya Ajak bikin grup WhatsApp Eternals, mungkin para eternal tetap bisa kompak sampai akhir. Walaupun tidak hidup bersama lagi, tetapi masih bisa menjalin komunikasi. Setiap eternal yang memiliki karakter berbeda bakalan bikin rame grup WA tersebut.

Baca juga: Jika Black Widow dan Shang-Chi Hidup di Indonesia

Ajak – Healing Ability

Sesuai namanya, Ajak lah yang mengajak anggotanya masuk ke dalam grup WA Eternals. Ajak menjadi admin grup. Di versi film, ia punya kemampuan regenerasi yang cepat, seperti mengobati luka dalam sekejap. Namun, suatu hari, Ajak tiba-tiba left dari grup. Sebelum left, ia menjadikan Sersi sebagai admin grup. Inilah salah satu kemampuan Ajak: regenerasi dalam tubuh organisasi.

Sersi – Manipulates Matter

Di film, Sersi bisa mengubah batu jadi debu, tanah jadi air, bahkan kayu jadi emas. Kalau di grup WA, dia bisa mengubah gambar jadi sticker, potongan video jadi GIF, dan link artikel jadi perdebatan. Alhasil, artikel yang dibagikannya berisi hoaks tentang kiamat pun jadi pembahasan panas di grup. Katanya, “Kiamat akan terjadi 7 hari lagi, kita harus mencegahnya.”

Baca juga: Animasi Marvel “What If…?” dan Indonesia di Semesta Alternatif

Ikaris – Strength & Flight

Bisa dibilang Ikaris adalah eternal terkuat dibandingkan rekan-rekannya. Sudah kuat, bisa terbang lagi. Kalau di media sosial, Ikaris adalah pilot yang bikin konten TikTok dan sering masuk FYP (for your page). Di grup WA, ia yang paling dipuja dan disegani, walaupun bukan admin. Jadilah suaranya didengarkan oleh anggota yang lain. Termasuk, pendapatnya bahwa jika benar kiamat terjadi tidak perlu dicegah.

Thena – Creating Weapons

Karakter Dewi Perang yang diperankan oleh Angelina Jolie ini mampu menciptakan perisai dan pedang sendiri. Ia diceritakan memiliki ketidakstabilan emosi karena beban memori. Kalau debat di grup WA, ia paling gaduh. Ketikannya capslock semua. Menyerang semua opini anggota grup.

Gilgamesh – Super Strength

Sebagai orang terdekat Thena, Gilgamesh hanya bisa mengingatkannya untuk sabar dan tahan emosi. Potensi kekuatan besar dalam diri Gilgamesh dipakai untuk meredam amarah temannya. Tetapi ujung-ujungnya, ia tak tahan dan left grup.

Baca juga: Stranger Things ala Sinetron Indonesia: Fan Fiction

Kingo – Cosmic Energy

Kingo tinggal di India dan membangun dinasti Bollywood selama seratus tahun. Sebagai sosok yang tidak menua, ia berpura-pura sebagai buyutnya, kakeknya, dan bapaknya yang semuanya adalah bintang film Bollywood. Orang-orang pun tak curiga. Terlebih, industri Bollywood memang melestarikan praktik dimana anak seorang aktor selalu menjadi aktor. Nah, Kingo yang merupakan bintang film, tidak ada waktu untuk ikut debat. Dia muncul di grup hanya untuk mempromosikan film terbarunya. Judulnya Bisikan Jenazah. Eh, itu sih film Aldi Taher.

Sprite – Casting Illusions

Kemampuan Sprite yang piawai dalam menciptakan ilusi dimanfaatkan untuk membuat kompilasi video magic ala Zach King. Bedanya, tidak perlu diedit sama sekali. Semua ilusi yang ditampilkannya berasal dari tangan ajaibnya, tanpa bantuan efek visual dari perangkat lunak apapun. Nah, hasilnya di-share di grup. Sebagai anak kecil, ia membagikan keceriaan di tengah panasnya grup.

Artikel populer: Apa Jadinya kalau Pejabat Ikut Squid Game?

Phastos – Power of Invention

Eternal yang pandai dalam bidang teknologi ini telah selesai dengan konflik umat manusia sejak penemuannya mengakibatkan serangan bom atom Hiroshima dan Nagasaki. Seandainya di grup WA, ia termasuk yang jarang aktif.

Makkari – Super Speed

Tokoh yang mewakili komunitas teman tunarungu ini punya kekuatan The Flash: bisa bergerak supercepat. Kalau di japri, ia paling fast response. Tetapi, ketika di grup sedang ribut, ia paling cepat menghilangnya. Mending baca buku atau maraton nonton film yang subtitle-nya rapi.

Druig – Mind Control

Kemampuan mengendalikan pikiran manusia sangat cocok digunakan untuk mencari nafkah sebagai influencer. Itulah yang mungkin dilakukan Druig di kehidupan media sosial. Ia bisa dapat jutaan pengikut dalam sekejap. Semua produk yang dipromosikannya bakalan laku keras diborong orang-orang yang terhipnotis olehnya.

Demi bikin grup adem, Druig membagikan sebuah lagu rohani yang relate dengan pembahasan di grup tentang hari akhir. Dia mengetik, “Judulnya ‘Sepohon Kayu’. Liriknya seperti ditujukan untuk kita. Walaupun hidup seribu tahun, bila tak sembahyang apa gunanya?”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini