Sandi Vs Susi, Warga Jakarta yang Menang

Sandi Vs Susi, Warga Jakarta yang Menang

kumparan.com

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlomba adu cepat. Keduanya berlomba di Festival Danau Sunter. Susi menggunakan paddle board dan Sandi berenang bebas.

Baik Susi maupun Sandi sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Susi mengaku sudah semakin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Sementara Sandi mengaku telah melakukan persiapan dengan latihan fisik bersama kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI.

Area Danau Sunter pun berubah menjadi lautan manusia. Masyarakat beramai-ramai memadati area tersebut. Sebelum lomba dimulai, air dicek oleh 91 atlet renang dari Kolinlamil maupun atlet renang disabilitas.

Terompet start dibunyikan, Susi langsung mendominasi perlombaan. Susi dengan santai mengayuh dayungnya, Sementara Sandi tertinggal jauh di belakang dengan renang gaya bebasnya.

Paddle board Susi sempat berhenti di tengah perlombaan. Dirinya sengaja menunggu Sandi.

Menjelang garis finish, Susi menengok ke belakang dan tiba-tiba mencebur ke air. Kemudian Susi dan Sandi berenang beriringan melintasi garis finish bersama-sama. “Pemenang dalam lomba ini kedua-duanya,” kata panitia menggunakan pengeras suara.

Perlombaan ini berawal dari sebuah video di tepi danau di Jenewa, Swiss. Dalam video itu, Susi menantang Pemprov DKI untuk membuat danau-danau di Jakarta bisa sebersih danau tersebut. Video tersebut viral dan Sandiaga menjawab tantangan tersebut dengan mengajak Susi berlomba di Danau Sunter.

Ada taruhan dalam lomba ini. Jika Sandi menang, maka Susi harus mengajak Sandi jalan-jalan ke Wakatobi. Sementara jika Susi yang menang, Pemprov DKI harus membersihkan semua danau di Jakarta.

Pada akhirnya, didaulatlah Susi Pudjiastuti sebagai pemenang lomba. Yang artinya, pemenang lomba sebenarnya adalah warga Jakarta. Karena dengan kemenangan ini, Pemprov DKI harus membersihkan semua danau yang ada di Jakarta.

kumparan.com

Bagaimanapun, selamat untuk warga Jakarta! semoga virus kompetisi untuk hal positif ini menular ke daerah-daerah lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN