Obrolan Khusyuk Bikin Nyengir dengan @jek___ yang Fenomenal

Obrolan Khusyuk Bikin Nyengir dengan @jek___ yang Fenomenal

@jek___

Di jagat Twitter, kita bisa menemukan berbagai jenis akun dengan konten menarik. Mulai dari yang kerjanya twitwar melulu, ngomongin skincare, bikin thread, mbacotin K-Pop, SJW, hingga konten dedek gemez yang lucu-lucu.

Tentu kita bebas memilih akun mana yang perlu diikuti, tapi yang disebutkan terakhir rasanya wajib sekali. Bagaimana pun tertawa adalah cara paling ampuh merawat pikiran agar tetap waras.

Seorang filsuf dan teolog asal Denmark, Kierkegaard bahkan meyakini humor adalah kesenangan yang dapat mengatasi dunia! Ini sama dengan apa yang dikatakan Gus Dur bahwa humor adalah salah satu cara untuk membuat orang tafakur.

Salah satu akun yang bisa membuat kamu terhibur sekaligus ‘mengutuk hidup’ adalah @jek___ yang pengikutnya saat ini sebanyak 212K. Kapan reuni, eh?

Ketum #sobatsakit ini berhasil membawa kombinasi antara humor segar dan petuah agama. Satu sisi, ia mengajak kita untuk wqwqwq. Di sisi lain, kita akan meratapi betapa buruknya perangai kita selama ini.

Ini adalah cara paling tepat untuk membawa nilai-nilai kebaikan tanpa harus menggurui. Ketimbang teriak “Takbir” tapi hobinya ngamuk melulu?

Terbukti, followers-nya terus bertambah, dan ia menyebut mereka sebagai ‘Sobat Sakit’. Mereka pun tergolong militan lucunya. Beberapa kali ikut meramaikan trending topic di Twitter. Salah satunya melalui #BincangAkhlak.

Yuk disimak, obrolan khusyuk tapi bikin nyengir dengan @jek___. Khusyuk kok cengar-cengir? Nah!

Halo Bang Jek, apa kabar? Selain membina Sobat Sakit, belakangan sibuk ngapain?

Halo, Mas Gondrong. Selain sibuk menjadi ketua umum Sobat Sakit, saya juga sibuk di usaha kecil, tapi agak gede. Bingung kan?

Wah, sukses ya. Omong-omong, belakangan ramai sekali fenomena kembalinya orang-orang menggunakan Twitter. Menurut Antum, apa perbedaan Twitter dengan media sosial lain, mengapa memilih Twitter?

Ya, orang lama balik ke Twitter lagi mungkin karena kangen sama platform ini yang nagih-nagih manja. Saya juga memilih Twitter karena sebenernya nih Twitter ngasah otak juga, mikir jokes dengan karakter terbatas. Simpel, gak perlu ganteng dan kaya raya kayak platform sebelah. 🙂

Saya termasuk salah satu orang yang meninggalkan Twitter dan memilih kembali lagi. Kira-kira, akun mana yang harus saya ikuti, sebutkan alasannya?

Pak @jokowi, karena dia Presiden Indonesia.

Baca juga: Alasan Sebenarnya Akun @PEMBIMBINGUTAMA Berkicau di Twitter

Selain humoris, ternyata Antum nasionalis juga ya, hehe. Btw, apa sih pengaruh circle pertemanan dengan selera humor Antum yang cukup menarik perhatian netizen, misalnya dengan @makmummasjid?

Sebenernya saya gak ada sirkel pertemanan khusus, semua saya temenin yang penting dianya sholat. Saya kontennya dari dulu udah gini, gak dipengaruhi siapa-siapa. Mungkin karena gak bakat bikin puisi sama cinta-cintaan juga, sih.

Nah, jika diberi kesempatan untuk bertemu dengan satu pelawak, siapa yang ingin Antum temui?

The one and only… Komeng.

Dalam beberapa cuitan, Antum seringkali membawa pesan Agama dengan cara humor. Apa ada maksud di balik itu?

Seperti itulah cara saya berdakwah. Di balik lelucon yang bisa ditertawakan, tetap ada pesan yang mendalam. Tidak sedikit yang merasa kesentil dan merasa tertampar setelah tertawa, lalu kembali menata ulang akhlaknya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Bude Sumiyati, Selebtwit Level Bidadari

Hashtag #BincangAkhlak sering ramai, sepertinya Antum punya bakat terpendam jadi ustaz.Tapi, kalau boleh tahu, seberapa penting humor dalam hidup Antum?

Humor itu yang paling penting setelah ibadah pokoknya. Saya sehari gak bercanda atau gak ketawa gara-gara candaan orang, bisa tipes kali.

Sebenarnya apa sih alasan Antum tertarik untuk membuat konten yang bernuansa agama? Padahal, lebih enak ngejekMU, loh.

Karena ilmu yang bermanfaat termasuk amalan yang tidak terputus, apalagi ini tentang akhirat.

Btw, tolong lisannya dijaga jangan sakiti Emyu.

Baiqla… Terus, kira-kira sejak kapan dan sampai kapan konten semacam itu dipertahankan? Apa memang dulunya Antum anak pondok ya?

Pokoknya sebisa mungkin akan selalu menyelipkan beberapa dakwah di setiap twit agar kita bisa sama-sama memperbaiki akhlak. Oh ya, saya dulu mondok di mana, hayo tebak?

Mondok mertua, hmmm… Nah, selain konten agama yang dikemas dengan humor, apa yang Antum tawarkan lagi? Lalu, apa rahasianya Sobat Sakit bisa begitu kompak dan militan ngelucu?

Sobat sakit memang hebat, militan, berisik, namun tetap menjaga imannya. Humor dan sentilan agama selalu saya suguhkan kepada mereka. Memang banyak akun lucu di luar sana, tapi gak ada yang kharisma dan pesonanya seperti saya. Maaf, ngelunjak.

Artikel populer: Karena Penasaran, Ku Wawancarai Marno Blewah dan Aku Kagum!

Ada pesan untuk Sobat Sakit yang ingin Antum sampaikan?

Untuk Sobat Sakit, jangan pernah ninggalin sholat ya, dan tetap lah menjadi pribadi yang kuat, yang tetap tersenyum ketika tulang kering kepentok.

Lalu, sebagai seorang selebtwit, apakah ada akun yang suka menyerang Antum?

Sebagai seorang selebtwit??

Duh selebtwit, nenek di kampung pasti bangga.

Alhamdulillah, sampai sekarang gak ada akun yang menyerang, mungkin karena akhlak saya yang cemerlang kali ya. 🙂

Kepikiran buat nyapres gak, Ntum?

Kita lihat saja nanti gimana keadaan bangsa ini. Kalau semisal bangsa dalam keadaan sulit dan butuh sosok penyelamat, saya sepertinya harus turun tangan.

Hahaha… (bakal ada perpecahan antara Sobat Sakit dan Sobat Sehat neh). Oh ya, tweet favorit Antum, apa?

“Ketika kamu sudah berusaha namun selalu gagal, jangan pernah malu dengan dirimu sendiri, karena kamu masih punya orangtua yang lebih malu punya anak sepertimu.”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.