Drama Liga Champions Ala-ala Foto Esai

Drama Liga Champions Ala-ala Foto Esai

Mohamed Salah (The Statesman)

Selalu terselip drama dalam sepak bola. Terlebih, dalam pertandingan final semacam Liga Champions, ajang bergengsi bagi klub-klub sepak bola kasta tertinggi di Eropa. Seperti yang terjadi dalam duel antara Real Madrid versus Liverpool.

Seperti diperkirakan sebelumnya, pertandingan antara kedua tim tersebut berlangsung ketat dan keras. Maklum, Liverpool terakhir mengangkat ‘Si Kuping Besar’ – sebutan untuk trofi Liga Champions – pada 2005 atau 13 tahun yang lalu. Sementara Real Madrid berambisi mencetak hattrick juara Champions.

Pada menit-menit awal pertandingan, Liverpool langsung menggempur gawang Madrid. Namun, situasi berubah ketika terjadi insiden antara pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, dengan salah satu pemain andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

Situs resmi UEFA mengungkapkan Salah mengalami cedera bahu setelah jatuh saat berduel dengan Ramos. Pada menit ke-31, Salah akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Adam Lallana. Salah pun tertangkap kamera menangis, karena mesti meninggalkan lapangan lebih awal.

Itulah awal mula terjadinya drama dalam final Liga Champions 2018.

Aksi ‘smackdown’ Ramos ini menuai kecaman dari netizen seluruh dunia. Bagaimana tidak, Liverpool harus kehilangan Salah, dan terbukti setelah pemain asal Mesir itu keluar lapangan, daya gedor ‘The Reds’ mengendur.

Lihatlah bagaimana netizen mengungkapkan kekesalannya.

Akibat insiden tersebut, babang Cristiano Ronaldo, rekan setim dengan Ramos, ikut kena getahnya. Sebuah humor yang tentunya menggelitik banget.

Namun, berselang enam menit setelah insiden antara Ramos dan Salah, giliran bek Real Madrid, Dani Carvajal, yang ditarik keluar lantaran cedera. Sama seperti Salah, Carvajal juga menangis ketika meninggalkan lapangan.

Duh, syedii…

Lagi-lagi, netizen pun bereaksi menyaksikan derai air mata yang tumpah di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, tersebut.

Drama tersebut kemudian berlanjut. Seolah tak cukup dengan Salah dan Carvajal, giliran kiper Liverpool, Loris Karius, ikut menangis di lapangan. Ia tampaknya merasa menyesal, karena melakukan blunder di gawang sendiri.

Dua blunder Karius tergolong fatal, karena membuahkan dua gol untuk Madrid. Dan, akhirnya, Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1, sekaligus meraih ambisinya menjadi juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Blunder Karius pun membuahkan komentar bernada ejekan dari mantan kapten tim nasional Jerman, Michael Ballack, yang dia tuangkan di akun Twitter pribadi. “(Blunder itu) Bukan bakat penjaga gawang khas Jerman,” tulis Ballack.

Adalah Gareth Bale, pencetak dua gol ke gawang Karius, yang mencoba mengerti perasaan Karius yang hancur itu seperti perasaanku kepadamu #GagalFokus.

Bale sendiri adalah bintang lapangan saat itu, meski ia sebagai pemain pengganti. Bahkan, ketika seluruh dunia mengecam Ramos, ia tetap fokus dan sibuk kerja, eh? Dan, golnya pun spekta banget.

Jadi, setelah ini, tagar apa yang cocok untuk trending topic, wahai netizen Indonesia?

#2018TetapRealMadrid?

#RealMadridSibukKerja?

#2019GantiKiper?

Halahhh…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.