Beragam Reaksi Unik Warga terkait ‘Kebakaran’ Gedung DPR

Beragam Reaksi Unik Warga terkait ‘Kebakaran’ Gedung DPR

Salah satu lantai di Gedung DPR (Istimewa/okezone.com)

Matahari baru pulang ke peraduan, para pekerja di Jakarta mulai berjibaku di jalanan ibu kota yang macetnya minta ampun untuk menuju ke rumahnya masing-masing. Tiba-tiba, sebuah kabar datang dari gedung DPR/MPR RI: Kebakaran terjadi di salah satu lantai gedung, Senin (19/3), sekitar pukul 19.04 WIB.

Seorang personel pengamanan gedung DPR/MPR menyatakan bahwa telah terjadi kebakaran di lantai 4 gedung Nusantara III. Asap tipis mulai terlihat.

Enam mobil pemadam kebakaran langsung meluncur tepat di depan pintu gedung. Para petugas bergegas masuk menggunakan seragam oranye, sebagian lagi mengenakan tabung oranye di punggung.

Kabar ini langsung viral dan warganet terpancing memberikan reaksinya. Mereka langsung aktif membagikan informasi perkembangan terkini tentang kejadian kebakaran gedung tersebut.

Dari sekian banyak reaksi, ternyata cukup banyak reaksi warganet yang unik dan menyentil. Mulai dari keraguan apakah kejadian ini terjadi karena ‘terbakar’ hingga dugaan bahwa ini adalah azab.

Astagfirullah…

Sementara itu, sebagian warganet malah kasihan, mereka dilanda kegalauan karena gatal ingin komen, tapi takut dengan UU MD3. Tahu kan UU itu?

Ya betul, mereka ragu untuk komen karena takut kepeleset dan nantinya malah dituduh sedang merendahkan DPR dan anggota DPR. Kalau harus dipenjara kan jadi repot urusannya.

Akhirnya pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR mengungkapkan bahwa kepulan asap yang muncul dari lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI bukan disebabkan oleh kebakaran.

Asap tersebut berasal dari alat yang dipasang dekat ruangan kerja Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Kepulan asap berasal dari alat pemadam kebakaran yang baru saja dipasang itu berjenis Fire Pro. Alat tersebut akan mengeluarkan aerosol yang menyerupai asap ketika ada letupan atau percikan listrik dan api sekecil apa pun.

Yah, semoga semua baik-baik saja, sehat, dan bahagia!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.