Tuesday, 17 October 2017

Voxpop.id itu situs tentang apa?

Voxpop.id itu situs yang mewadahi warga dalam menyampaikan opininya tentang tren yang sedang berkembang di masyarakat. Selain artikel, kami juga mewadahi para komikus dan fotografer. Semua konten berasal dari para kontributor yang tersebar di Indonesia.

Bagaimana kalau ingin berkontribusi?

Mudah, kirim ke alamat email ini: mail@voxpop.id. Lalu sertakan identitas dan biodata singkat. Kami menolak konten yang mengandung SARA, pornografi, terorisme, dan lain-lain. Kami akan memberikan honorarium kepada pengirim yang kontennya ditayangkan di situs kami.

Tema-tema seperti apa yang biasanya ditayangkan voxpop.id?

Beragam. Dalam konteks ini, tema-tema yang sedang mengemuka dalam kehidupan sehari-hari. Bisa gaya hidup masyarakat, sosial, ekonomi, politik, olahraga, dan lain-lain.

Artikel-artikel di voxpop.id itu unik. Apakah memang demikian?

Benar, artikel-artikel yang kami tayangkan umumnya memakai bahasa percakapan sehari-hari supaya efektif dalam penyampaian. Jadi tidak kaku. Apalagi kalau diselingi dengan humor, itu lebih bagus. Dan, biasanya kami menayangkan artikel, komik, atau foto yang mengupas sisi lain yang belum disampaikan oleh media utama. Desain situs pun kami buat sederhana supaya nyaman dikunjungi.

Siapa saja yang berkontribusi?

Siapa pun bisa, karena voxpop.id itu adalah rumah besar untuk para penulis, komikus, dan fotografer di Indonesia. Para kontributor kami tersebar di berbagai daerah. Misalnya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan.