Trailer - WeTV Original Imperfect The Series (WeTV Indonesia)

Imperfect The Series sempat heboh karena Kiky Saputri nyaris nyosor bibir Reza Rahadian di satu adegan. Namun, yang sebenarnya harus disorot dari waralaba Imperfect ini adalah akting Kiky sebagai Neti. Selain Neti, ada Prita, Endah, dan Maria.

Mereka adalah geng kosan yang mencuri perhatian di film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan karya Ernest Prakasa. Lalu, dibuatkan serial untuk menceritakan kehidupan asmara mereka yang tak sempurna.

Dari Imperfect The Series, kita pun bisa melihat bagaimana bertahan hidup sebagai anak kos. Bagaimana mengakali keadaan finansial ketika orangtua telat kirim uang bulanan hingga trik berhadapan dengan cowok-cowok di pos ronda yang doyan catcalling cewek kosan.

Nah, masing-masing dari anggota geng kosan ini punya kisah kasih yang bisa kita petik sebagai pelajaran. Mari disimak…

Endah

Endah adalah gadis Sunda yang menjadi satu-satunya anak kosan yang berkuliah. Walaupun sudah dikirim ke perguruan tinggi oleh orangtuanya, Endah sempat mengalami fase ‘dijodohkan’ dengan juragan dodol.

Baca juga: 5 Bukti bahwa ‘Imperfect’ adalah Film yang Berisi Adegan Dewasa

Orangtua Endah seolah lupa tentang tujuan anaknya yang ingin menyelesaikan studi dan jadi sarjana sebelum memikirkan pernikahan.

Menurut orangtuanya, Endah harus segera dinikahkan karena anak gadis tetangga di desa sudah menikah semua. Mereka menutup mata terhadap fakta bahwa pernikahan di bawah umur yang dibanggakan tersebut justru sering kali berujung pada perceraian, ditinggal pasangan yang tak bertanggungjawab, bahkan bisa menjadi korban KDRT.

Namun, di sini, Endah bisa menentukan sikap. Cukup Sitti Nurbaya, Endah tak sepakat dengan pernikahan yang dipaksakan. Sebab, yang nanti menjalani pernikahan adalah dirinya, bukan orangtua, apalagi tetangga.

Maria

Sebagai gadis Papua, rambut Maria yang mengembang sempat jadi bahan omongan pengunjung restoran di tempat kerjanya. Maria mau marah, tetapi ditahan oleh rekan kerja dan bosnya. Mau bikin utas spill the tea di medsos pun lawannya adalah artis berpengaruh yang pengikutnya banyak.

Baca juga: Survivor Patah Hati, Termasuk Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya

Yang tidak diketahui orang-orang yang mempermasalahkan fisik Maria adalah Maria punya hati yang baik dan merupakan teman setia. Contoh, ketika Neti membutuhkannya. Maria tak ragu untuk meninggalkan pekerjaannya untuk menolong teman kosan yang hendak melakukan percobaan bunuh diri itu.

Sebab pekerjaan masih bisa dicari, tetapi kalau teman takkan terganti.

Untuk urusan asmara, Maria ternyata punya sisi yang menarik. Hal itu coba ditunjukkan lewat cerita Bima, keponakan ibu kos yang jatuh cinta kepada Maria yang tak takut kecoa.

Prita

Di salah satu episode, Prita minta ditemani Endah untuk bertemu Daniel si cowok yang dikenalnya dari Minder (semacam aplikasi kencan di semesta Imperfect). Alasannya malu karena baru kali pertama ketemu cowok. Sekalian jaga-jaga kalau sewaktu dating, gebetan tidak seasyik di texting.

Tips ketemuan ala Prita ini bisa dibilang mengedepankan keamanan diri. Sebab, berkenalan dengan orang asing memang risky. Film bergenre psikologi kriminal bertajuk Megan Is Missing telah memperingatkan kita tentang potensi bahaya saat berkenalan dengan orang asing dari internet, yang bisa berujung pada penculikan dan kekerasan seksual.

Baca juga: Mereka yang Menikah dan Ditinggal Nikah oleh Mantan

Namun, serial Dash & Lily justru memperlihatkan betapa serunya berinteraksi dengan orang asing untuk saling mengenal. Berkat bertukar tantangan lewat sebuah buku, Dash dan Lily menjadi pribadi yang lebih baik. Dash menjadi lebih sabar dan mampu menahan diri setelah belajar membuat mochi. Sementara, Lily diajak untuk meluapkan emosi dengan membuat kerajinan tangan yang nantinya harus dihancurkan.

Berbeda dengan Dash dan Lily yang bertukar tantangan, Prita dan Daniel justru bertukar aib. Ketika ketemuan, Prita menunjukkan tompelnya. Eh, ternyata Daniel pun punya tompel. Sontak keduanya menertawakan kebetulan yang lucu itu.

Ujung-ujungnya, kepala Endah terbakar dan kontan mengeluarkan asap dengan aromaterapi: jadi obat nyamuk.

Neti

Kisah cinta Neti adalah fenomena yang paling mungkin dialami oleh orang-orang dengan kisah cinta tak sempurna di luar sana. Mencintai dengan segenap hati dan memberikan segalanya. Lalu, dikecewakan dan ditinggal pergi. Ditambah saat hati belum mengikhlaskan, mantan malah beranjak naik ke pelaminan.

Artikel populer: Suka Ledekin Orang yang Melajang, tapi kalau Kepepet Suka Pinjam Uang

Neti melalui fase depresi dengan mengurung diri di kamar sendirian, lalu melepaskan amarah di akad pernikahan sang mantan. Neti mengintervensi dengan menjawab “Tidak sah!” saat penghulu bertanya ke saksi. Tak ketinggalan sabotase prasmanan dengan menuangkan jus cabe sekebon.

Namun, invasi Neti di pernikahan sang mantan justru membuatnya makin terpuruk. Bahkan, ia berniat mengakhiri hidup setelah aksinya viral dan jadi bahan rujak netizen.

Mungkin Neti merasa berhak membalas kejahatan sang mantan di masa lalu. Namun, ada satu hati tak bersalah yang layak mendapatkan kedamaian, yaitu istri sang mantan.

Seharusnya pernikahan mantan adalah jawaban dari pertanyaan dalam doa-doa tentang jodoh yang minta didekatkan. Sekaligus momentum untuk lebih menyayangi diri sendiri. Demi menyambut cinta yang lebih dewasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini