Mockingjay 2: Revolusi Besar dan Berakhirnya Cinta Segitiga

Mockingjay 2: Revolusi Besar dan Berakhirnya Cinta Segitiga

Film ‘The Hunger Games: Mockingjay part 2’ bakal tayang di bioskop pada 20 November 2015. Mockingjay part 2 sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar film petualangan bernuansa fiksi ilmiah (sci-fi), karena ini merupakan bagian pamungkas.

‘The Hunger Games: Mockingjay part 2’ merupakan lanjutan dari sekuel pertama dari seri ‘The Hunger Games: Mockingjay part 1’ yang telah dirilis pada 21 November 2014.

Mockingjay part 2 juga merupakan bagian kedua dari seri yang berdasarkan pada novel ‘Mockingjay’, buku terakhir dalam trilogi ‘The Hunger Games’, yang ditulis oleh Suzanne Collins.

Film ‘The Hunger Games: Mockingjay part 2’ masih akan dibesut oleh sutradara Francis Lawrence, serta ditulis oleh Peter Craig dan Danny Strong. Pemain intinya juga masih sama seperti Mockingjay part 1.

Dalam film sekuel Mockingjay part 2, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) akan memimpin sebuah revolusi besar untuk menjatuhkan Presiden Snow (Donald Sutherland), pemimpin tiran yang bercokol di Capitol.

“Malam ini, kami mengarahkan senjata ke Capitol. Angkat senjata kalian ke Snow,” tegas Katniss, seperti tampak pada cuplikan trailer film tersebut.

Katniss akan bergabung bersama kelompok pemberontak yang dikomandani Boggs (Mahershala Ali) untuk melakukan serangan terakhir ke Capitol. Serangan tersebut akan menjadi puncak dari rencana revolusi besar-besaran oleh penduduk Panem.

Film ini bakal menyajikan banyak sekali adegan peperangan yang sangat menegangkan dan kolosal. Tapi Katniss masih akan akrab dengan senjata khasnya, sebuah panah bara sebagai simbol pembakar semangat para pejuang.

Nuansa revolusi juga semakin kental, setelah pihak Lionsgate yang menggarap film itu telah menyebar konten-konten promosi, di antaranya beberapa poster yang mengangkat tema revolusi. Lionsgate seakan ingin mengajak para penggemar kisah ini untuk ikut melakukan revolusi menggulingkan Presiden Snow.

Lionsgate merilis teaser poster yang merupakan sindiran kepada Presiden Snow berupa sebuah patung yang kepalanya hancur, trailer teaser berisi pidato Katniss yang mengajak penduduk Panem untuk melawan, dan poster tiga jari simbol persatuan yang disebar ke penjuru dunia.

Katniss Everdeen
Katniss Everdeen

Tapi Katniss, sang pemimpin revolusi, juga manusia biasa yang tak luput dari masalah cinta. Katniss terlibat cinta segitiga dengan dua teman seperjuangannya, Peeta (Josh Hutcherson) dan Gael (Liam Hemsworth).

Drama cinta segitiga sebenarnya sudah terjadi pada sekuel ‘The Hunger Games’ sebelumnya. Tapi, pada Mockingjay part 2, cinta segitiga juga akan berakhir. Kemana cinta Katniss bakal berlabuh?

Mungkin ada benarnya perkataan Che Guevara, seorang revolusioner legendaris, bahwa ‘Seorang revolusioner sejati harus dipandu oleh perasaan cinta.”

Apakah ini menandakan pikiran-pikiran Che Guevara sudah menginfiltrasi Hollywood? Entahlah… Yang pasti, film Hollywood selama ini kerap mengkapitalisasi drama percintaan.

Lalu, bagaimana akhir dari sebuah revolusi dalam Mockingjay part 2? Pada acara premiere film ‘The Hunger Games: Mockingjay part 2’ yang digelar pada 5 November 2015, Jennifer Lawrence yang memerankan Katniss tidak sengaja membocorkannya sedikit.

Menurut dia, akhir cerita Mockingjay part 2 akan sangat berbeda dibanding versi buku aslinya. Presiden Snow kemungkinan besar akan terbunuh pada akhir adegan film.

Tentu saja itu sangat jauh berbeda dengan versi buku aslinya. Kalau versi buku aslinya, Katniss mengubah rencana pada akhir peperangan. Ia justru memilih Presiden Coin (Julianne Moore) sebagai korban. Penasaran? Nonton aja deh…

Foto: wallpapers.mi9.com