Manuver Politik Segampang Artis Jual Kosmetik

Manuver Politik Segampang Artis Jual Kosmetik

Politisi sepertinya menjadi warga kelas satu di negeri ini. Yang lain? Kelas bulu, bro.. Mereka pun sering tampil di TV. Yang lain? Nonton..

Tapi ya gimana, segala tindak tanduk mereka selalu menjadi pusat perhatian. Banyak penggemarnya, banyak juga yang membenci. Ada juga yang benci-benci tapi rindu.

Contohnya, kabar terhangat dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang pindah ke lain hati. Partai ‘matahari terbit’ yang selama ini mengidolakan Prabowo-Hatta tersebut resmi mendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

Namun, apakah PAN otomatis bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH)? Apakah benar-benar meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) begitu saja? Ya tidak jelas juga, namanya juga politik. Tidak ada kawan dan lawan yang abadi.

Partai politik sekelas PAN bisa dengan mudah pindah sana sini. Partai-partai lainnya juga demikian. Semuanya demi kepentingan tertentu. Mereka punya power dan posisi tawar, itu yang jadi jualan mereka.

Salah kita juga kenapa waktu pemilu nyoblos mereka. Suara kita yang menjadikan mereka penuh pesona dan kecantikan. Kalau sekarang dijual, pasti banyak yang minat.

Jadi tidak aneh, kalau PAN merapat ke istana, Jokowi dan KIH dengan senang hati menerima. Kalau nanti balik lagi ke KMP, Prabowo juga tidak akan menolaknya. Wong, Prabowo berpesan, “Kalau ada kawan baru, kawan lama jangan dilupakan.”

Yang namanya politisi selalu tebar pesona. Sekilas mirip artis. Artis bisa tenar juga karena penggemar. Kalau sudah tenar, banyak produser film dan sinetron yang berminat. Jadi jangan aneh kalau artis juga bisa bermanuver. Salah satunya jualan produk kosmetik.

Manuver artis jual kosmetik juga sedang tren sekarang ini. Sama seperti politisi, artis dengan gampangnya bisa jualan sana sini. Sama-sama tenar dan punya banyak konstituen.

Terbaru adalah manuver dari pesinetron Prilly Latuconsina. Pemeran sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ ini melebarkan sayapnya ke bisnis kosmetik berlabel ‘Ily Cosmetic’.

Ia pun menyasar konstituen remaja. Sebelumnya ada Maia Estianty, Ussy Sulistiawaty, Tina Toon, Angel Lelga, dan lain-lain.

Gampang kan?

Foto: youglo.co.uk

  • Rio Wibowo

    Lah Koq?? Jadi berita infotaiment… lol

  • sepertinya masih ada hubnya mas rio. berita2 soal politisi skr jg mirip2 infotainment. narsis abiss… tp kerjanya gak mudeng