Ku Yakin Sampai di Istana

Ku Yakin Sampai di Istana

tercelup.com

Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret begitu istimewa. Bukan, ini bukan soal Raisa yang dapet sepeda dari Presiden Jokowi, tapi kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana.

Pak SBY kan penyanyi juga. Beliau sudah melahirkan lima album berisi 40 lagu – mengalahkan Raisa, Afgan, dan BCL. Kalau Raisa dapet sepeda, Pak SBY dapet apa, Pak Jokowi?

Terus kalau Pak Jokowi bikin kuis berhadiah buat Pak SBY, pertanyaannya seperti apa ya? Masak nama-nama ikan. Atau, nama-nama kuda? Ah, terlalu mudah buat sekelas mantan presiden. Pasti pertanyaan yang susah-susah gampang. Namanya juga kuis. Misalnya, sebutkan tiga saja nama menteri di era Pak SBY sendiri?

“Andi Mallarangeng, Jero Wacik, Patrialis Akbar!”

“Betul sodara-sodara….?

“Tapi nganu, kartu namanya sudah habis.”

Pak SBY sebenarnya sudah lama ingin mampir ke Istana. Kan cuma 10 tahun jadi presiden. Kalau jabatan presiden nggak dibatasi, misalnya kayak Raja Salman di Arab Saudi, pasti bosan. Buktinya Raja Salman betah di Bali, termasuk para pangeran. Tapi di mana para pangeran? Yang muncul malah Putri Arab, kemudian jadi viral.

Eh, itu Putri Arab atau pramugari rombongan raja?

Facebook/Wayan Adi Sumiran
Facebook/Wayan Adi Sumiran

Tetep fokes ya gaes…

Kita lanjut lagi tentang pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY.

Nah, karena Pak Jokowi dan Pak SBY sudah bertemu di teras Istana, tentu ini melegakan. Kalau lihat elit politik kongkow, terus cekikikan, kelihatannya adem nggak sih?

Ada yang bilang itu soal Pilkada Jakarta, ada juga rumor yang mengatakan itu terkait barter politik. Ah, siapa tahu memang benar bicara soal kebangsaan. Atau, bisa juga ini dalam rangka bikin album baru.

Tapi sebelum bicara album baru, saya mau bikin kuis ala-ala Pak Jokowi.

“Coba sebutkan tiga album lama Pak SBY yang hits banget?”

“…….”

“…….”

“…….”

“Apa…?”

“Nggak boleh googling!”

“Ya betul, saya juga tidak tahu.”

Jawaban yang benar adalah ‘Rinduku Padamu’, ‘Kedamaian’, dan yang paling jleb banget adalah ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’. Maka, jangan heran, bisa saja nanti muncul album baru kelanjutan dari ‘Ku Yakin Sampai Di Sana’. Tapi kebayang nggak sih namanya apa? Masak ‘Ku Yakin Sampai Di Sana Jilid II’? Atau, ‘Ku Yakin Sampai Di Sana 2.0’?

Yang paling pas sih namanya: ‘Ku Yakin Sampai Di Istana.’

Tapi itu cuma bayangan yang kebetulan nyundul di batok kepala saja. Saya tetap berharap pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY benar-benar bicara soal bangsa, negara, persatuan, kesatuan, kemakmuran, kesejahteraan, keadilan, kemajuan, kesetaraan, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut menjaga perdamaian dunia.

Gokil… Itu orasi atau penataran P4?

Yang pasti, dari itu semua, selalu saja ada yang unik, terlebih di era dighital saat ini. Apalagi kalau bukan kicauan di Repoeblik Rakjat Twitter Indonesia. Berikut cuitan yang terangkum usai pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY:

1. Jago Nyanyi

 

2. Midnight Sale

 

3. Asuransi

 

4. Korek Api

Jadi, Pak Jokowi, Pak SBY, anggap saja reaksi netizen itu sebagai ungkapan kelegaan atau kebahagiaan melihat pemimpin negeri ini bisa akur, duduk bersama, ngopi-ngopi.

Lain kali ajak juga Ibu Megawati, Pak Habibie, Pak Prabowo, Pak Kalla, tak lupa juga Pak Ahok dan Pak Anies. Bisa kumpul-kumpul santai sambil nyanyi. Maka, dunia akan baik-baik saja.

Seperti gambar ini…