Wawancara dengan @InfoMemeTwit: Indonesia Perlu Swasembada Hantu

Wawancara dengan @InfoMemeTwit: Indonesia Perlu Swasembada Hantu

@InfoMemeTwit

Siapa mengira bahwa ada patriotisme pada akun @InfoMemeTwit? Admin akun tersebut berbincang dengan kami tentang berbagai hal dari swasembada hingga mantan dan betapa kita tidak boleh durhaka sama ibu.

Tapi tentu saja, paling banyak membahas hantu. Sungguh sebuah paket lengkap.

Cukup panjang proses yang saya jalani sehingga akun yang mengaku memiliki shio ular dan rasi bintang Ophiucus – ini juga saya baru tahu setelah googling – mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari redaksi Voxpop.

Berikut nukilan wawancara tersebut. Selamat membaca dan bermimpi buruk.

Film horor luar negeri selalu laku, film lokal sering jadi bahan tertawaan. Mengapa bisa terjadi?

Film horor lokal lebih mengumbar seksualitas dibandingkan dengan kualitas filmnya sendiri.

Mana lebih seram, setan lokal atau impor?

Setan lokal lebih seramlah.

Film horor apa yang paling seram, lokal maupun impor?

Kalo dalam negeri semua filmnya Suzanna, gak ada yang ngalahin dah. Kalo luar negeri lupa judulnya. 🙁

Apa tidak mungkin Indonesia swasembada hantu dalam negeri daripada terus dijajah hantu impor di film? Apa-apa kok impor.

Sebenarnya Indonesia punya cukup banyak hantu yang seram dan genic buat masuk film, tapi sayang masih sedikit sutradara yang bisa ngolah mereka. Swasembada hantu lokal itu mungkin banget terjadi. Apalagi di luar hantunya cuma itu-itu doang kayak Vampir dan lain-lain. Coba kayak Indonesia, contohnya mbak Kunti, dijamin orang sono bakal kencing berdiri kalo liat doi.

Wah, kami kagum dengan nasionalisme anda untuk urusan perhantuan. Salut. Balik lagi ke urusan horor. Urban legend lokal yang paling seru apa?

Urban legend lokal yang seru menurut mimin adalah kasusnya Wagini, si anak genderuwo. Lo bisa googling kalo mau tahu.

Tapi rasanya urban legend tadi tidak begitu viral ya? Yang paling viral cerita seram apa?

Menurut mimin, ini sih cerita yang viral. Jadi tentang tukang sekuteng yang ketemu sama setan dan beli sekutengnya. Setannya itu makan sekuteng dari telinga dan keluar dari leher. Ini kejadiannya di dekat pabrik yang pernah ditemukan mayat dengan kondisi telinga hilang dan leher nyaris putus. https://twitter.com/InfoMemeTwit/status/895845539006128129

Kalau misalnya kita ketemu hal seperti ini, harus melakukan apa? Ada tips?

Lawanlah! masa sama setan takut giliran sama emak ngelawan, durhaka lo! Tipsnya: Pertebal iman, jangan pernah takut sama setan, kalo diharuskan takut oleh ‘ciptaan tuhan’, kita seharusnya takut oleh malaikat Izrail.

Kalau hantu yang paling seram dan jadi favorit netizen apaan?

Menurut polling yang mimin lakukan, netizen menganggap Pocong adalah hantu yang paling serem dibanding yang lain. Kalau yang sering diceritakan oleh netizen kebanyakan Mbak Kunti. https://twitter.com/infomemetwit/status/895269373731942400

Selama ngadmin akun ini, apakah pernah menghadapi hal-hal berbau mistis atau ketemu langsung dengan sosok hantu?

Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah dapat gangguan dari makhluk-makhluk gaib.

Tidak takut kesurupan karena kebanyakan baca cerita horor?

Naudzubillah mindzalik, jangan sampelah.

Mana yang lebih seram, tengah malam sendirian di kuburan angker atau datang ke kawinan mantan?

Datang ke kawinan mantan yang ada di tengah kuburan.

Apa yang paling ngeselin selama jadi admin?

Sudah sangat jelas akun ini selalu bernuansa horor. Tapi, setelah mimin post gambar dan video yang berbau sedikit menyeramkan, timbul respon protes berlebihan dari netizen.

Netizen memang selalu benar, hehehe… By the way, mengapa @InfoMemeTwit logonya Pocong?

Ya karena adminnya saya, bukan situ.

Adminnya berapa orang sih?

Yang terlihat hanya 3 orang, tapi gak tau deh yang gak terlihat ada berapa.

Nama akunnya mirip dengan @InfoTwitwor. Apakah satu grup?

Tidak. Mimin solo karir.

Apa tujuan pembuatan akun ini? Sejak kapan?

Tujuan dibuat akun @InfoMemeTwit sebenarnya cuma iseng-iseng aja, buat mengumpulkan cerita #memetwit yang ada di timeline biar para pecinta cerita horor bisa gampang bacanya. Sejak 21 Juli 2017.

Ada hubungan apa sama @si_enthon9 dan @anoom?

Enggak ada hubungan apa-apa, cuma merujuk ke hashtag yang pernah dipopulerkan sama mereka berdua beberapa tahun yang lalu.

Pertanyaan terakhir nih, selain ngadmin, apa profesi admin di dunia nyata?

Tukang parkir minimarket, makanya kita punya banyak waktu luang buat ngadminin @InfoMemeTwit.

Demikian wawancara dengan @InfoMemeTwit. Nantikan wawancara santai dengan narasumber unik lainnya, hanya di Voxpop

  • ilfat

    Mantap artikelnya

  • zeni osas

    kerennnn… (y)

  • Kevin Kurnia

    anjreettt voxpopp, dari infotwitwor lanjut ke infomemetwit…….

  • Dimas Firmansyah

    :v keren gan artikelnya ada pocongnya :v wkwkwkw

  • AwCyber

    Pocong is the best :v