Della Tak Perlu Dibela, Piknik Lebih Baik

Della Tak Perlu Dibela, Piknik Lebih Baik

Para netizen tidak perlu terlalu serius menanggapi kicauan Della Delila soal arti Tut Wuri Handayani. Sampai-sampai Eko Rio Wibowo menulis artikel di voxpop.id berjudul ‘Membela Della JKT48, Sang Revolusioner Dunia Pendidikan.”

Della yang merupakan salah satu personel JKT48 itu hanya bercanda. Buktinya, pada 25 September, Della kembali ngetwit, “Maaf ya kalo ada yg tersinggung. Kaget kalian nganggepaku serius.”

Tidak mungkin artis seperti Della itu salah, apalagi soal arti Tut Wuri Handayani yang sepele. Saya yakin cewek imut berusia 16 tahun itu tidak hanya sibuk nyanyi dan manggung, tapi juga sering baca buku.

Jadi Della tidak perlu dibela. Dia hanya butuh piknik, karena baru saja di-bully habis-habisan oleh para netizen, setelah berkicau di twitter pada 24 September.

Kicauannya sebagai berikut, “Dan aku juga mengenalkan budaya indonesiaa ke mereka seperti, tut wuri handayani yg artinya walaupun beda tetap satu.”

Netizen mem-bully Della, karena menyamakan arti Tut Wuri Handayani dengan Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai artis yang karirnya sedang bersinar, Della tentu tidak terima dikira bodoh.

Makanya Della berkicau lagi, “Engga salah kok artinya:) smua orang kan beda beda cara pikirnyaaaa mandi dulu dehhhh biar pikiran ku makin berdaedah.”

Namun, salah seorang netizen dengan akun @‏RijkiBudiman malah memaksa Della untuk mengakui kekeliruannya, “@Della_JKT48 arti tdk blh diinterpretasikan dgn cara pkr sndiri. Akui saja klo tdk tahu dan salah, jangan selalu benar oke ?”

Della Delila
Della Delila

Netizen khususnya cowok yang mem-bully Della adalah netizen yang tidak punya rasa kepriasmaraan. Mosok cewek seimut Della – yang kalau ketawa saja matanya sampai hilang sehingga sulit mencarinya – harus di-bully.

Seharusnya doi mesti selalu dipuja, walau keliru menulis status di media sosial. Karena keliru hanyalah betul yang tertunda.

Netizen yang mem-bully Della juga harus paham bahwa doi adalah manusia biasa yang bisa saja khilaf. Bahwa doi kemudian memperkuat keyakinannya tentang arti Tut Wuri Handayani dengan menulis status pembenaran, itu adalah cerminan cewek berkomitmen. Di situ kadang saya merasa ingin bersama Della.

Pada zaman sekarang, mencari cewek setia itu susah. Kebanyakan cewek sekarang bilangnya setia, tapi besok nikah sama yang lain, seperti yang pernah saya alami.

Tapi Della tidak begitu. Doi setia dengan kicauannya yang pertama, meski cuitannya yang kedua semakin membuat netizen bergairah untuk mem-bully.

Bagi yang sudah mem-bully, segeralah bertobat dan menyesali perbuatan kalian. Mungkin sama seperti Della, yang dibutuhkan cuma piknik. Tapi nggak ada waktu ya? Kalau bareng Della?

Dik Della… Sejujurnya saya gemes sama twit kamu pada 25 September. Saat kamu bilang, “Ciluk ba… piknik yuk..”

Foto: tapeciarnia.pl

  • Yep, Della tidak perlu dibully karena dia hanya bercanda saja seperti yg biasa lakukan dalam setiap twit2nya, yg perlu disayangkan adalah materi dari becandaan dia yg menyinggung hal2 sensitif. Dan dia juga tidak perlu dibela sambil berdelusi bahwa dia sengaja melakukan hal tersebut untuk merevolusi dunia pendidikan atau hanya ingin membuat dia terkenal.

  • Anu Ku

    Wakakakak Apa~an

  • itu dia kakak penulis…
    orang adek nya cantik gitu, dibetulin pelan kan bisa. aduuh
    apaan ini malah pada ribut
    aduuh, ada yang main umpat-umpat lagi
    sembarangan
    ga sopan -_-

    klo cantik’
    siapapun itu’
    harus di ayomi sodara-sodara
    biar populasi yang cantik-cantik di negeri yang cantik juga ini,
    tidak punah…..
    malah justru bertambah banyak :3 xixixi

  • Holy Adib

    Cewek cantik itu mestinya digebet, diperjuangkan mati-matian, bukan malah diledek dan dicemooh habis-habisan. Ah, kalian.

  • Holy Adib

    Della mengingatkan saya pada Vicky Prasetyo. Sok intelek tapi goblok.