Agen Rahasia Vs Superhero, Siapa Menang?

Agen Rahasia Vs Superhero, Siapa Menang?

Tren film action Hollywood tahun ini sepertinya masih berkiblat pada film pahlawan super (superhero). Film ini terbukti digandrungi masyarakat global, karena bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Namun, diam-diam, film action yang menyuguhkan aktivitas spionase para agen rahasia (secret agents) siap menggeser dominasi film superhero.

Setidaknya ada lima film agen rahasia tahun ini, yaitu Kingsmen: The Secret Service, Spy, Mission Impossible 5: Rogue Nation, The Man from UNCLE, dan James Bond 007: Spectre.

Film Kingsmen muncul lebih dulu. Film action berpadu komedi ini mengisahkan tentang perjuangan seorang agen rahasia Inggris. Film yang diangkat dari komik ‘The Secret Service’ karya Mark Millar dan Dave Gibbons tersebut tayang perdana pada 24 Januari 2015.

Selanjutnya film Spy yang tayang pada 22 Mei. Film action yang juga berbumbu komedi ini mengangkat sepak terjang Susan Cooper (Melissa McCarthy), seorang ahli analisis dari CIA, yang mendadak jadi agen rahasia penjinak bom. Aktor laga Jason Statham juga ikut main di film tersebut.

Kini, para penggemar film action menanti film Mission Impossible 5: Rogue Nation. Rencananya akan tayang pada 31 Juli.

Mission Impossible 5 bercerita tentang Ethan Hunt (Tom Cruise), seorang agen IMF (Impossible Mission Force) yang berusaha melacak sebuah kelompok sindikat kejahatan. Sindikat ini sangat anti IMF.

Setelah MI-5, penonton bakal dimanjakan oleh film The Man from UNCLE. Film ber-setting awal 1960-an tersebut menonjolkan peran agen CIA Napoleon Solo (Henry Cavill) dan Illya Kuryakin (Armie Hammer) dari KGB.

Agen rahasia AS dan Uni Sovyet itu bekerjasama untuk menyelesaikan sebuah misi berbahaya. Misinya adalah melawan sebuah organisasi kriminal misterius, yang mengancam keseimbangan dunia dengan teknologi nuklir. Film ini akan tayang pada 14 Agustus 2015.

Dan, menjelang penghujung tahun, film action agen rahasia legendaris, James Bond 007, akan menghibur para penonton. James Bond 007: Spectre merupakan judul ke-24 dari seri film agen rahasia Inggris tersebut. Film yang masih dibintangi Daniel Craig tersebut bakal rilis pada 6 November.

Film-film agen rahasia ini seolah ingin menunjukkan bahwa manusia biasa juga bisa menyelamatkan dunia, tidak perlu mengandalkan kekuatan super seperti yang dipamerkan dalam film superhero.

Beberapa waktu lalu, para penggemar film superhero kembali dibikin heboh oleh film The Avengers: Age of Ultron yang tayang pada 1 Mei 2015.

Film ini menjadi film superduper hero, karena menghadirkan Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye.

Selanjutnya bakal tayang film Ant Man pada 17 Juli. Disusul film terbaru dari The Fantastic Four pada 7 Agustus.

BAGIKAN
SebelumnyaParade Masokis
SelanjutnyaDe Javu
Wartawan dan penulis sejumlah buku di antaranya "Jurus-jurus Berinvestasi Saham untuk Pemula" dan "Langkah Awal Berinvestasi Reksa Dana". (Facebook: jauhari mahardhika. Twitter: @jmahardhika)