4 Selebtwit yang Berpotensi Menyaingi Ketenaran Tsamara

4 Selebtwit yang Berpotensi Menyaingi Ketenaran Tsamara

Istimewa

Ada empat fase dalam bermain Twitter. Pertama, anda bikin. Kedua, anda bingung ini media sosial macam apa terus meninggalkannya. Ketiga, anda kembali lagi dan mulai paham apa serunya. Keempat, anda ketagihan.

Anda mulai cari akun-akun sensasional, yang kriterianya, antara sesuai passion anda atau memiliki pola pikir yang berbeda. Lalu scroll-scroll terus agar tak ketinggalan info dari akun sensasional idola anda.

Akun @TsamaraDKI adalah salah satu akun di Twitter yang ramai pengagumnya. Perempuan yang sudah berani terjun berpolitik kala usia muda itu memberikan warna berbeda di Twitter. Ia memberikan kesegaran dan cara pandang yang berbeda melalui twit-twitnya yang unik.

Jadi, kalau angka followers-nya sudah sampai 50 ribu, ya wajar. Karena dia cerdas, muda, berbahaya, dan tentu saja pernah twitwor sama @Fahrihamzah bosque.

Rasanya akun pujaan saya @habiburokhman juga sangat mungkin mencapai 50 ribu followers, jika fokus dengan twit-twit hukum dan politik. Sayangnya beliau sering selfie, sehingga… ah sudahlah.

Tapi, dunia pertwitteran tak hanya Tsamara Amany saja kok. Ada juga selebtwit perempuan yang tak kalah asik dan keren. Apakah berpotensi menyaingi ketenaran Tsamara? Tenang kawan…

Twitter bukan kontes kecantikan. Namun yang jelas, empat akun ini akan membuat anda kagum dengan keberagaman Twitter. Sebuah ‘dunia lain’ yang suka bikin anda ngikik-ngikik tapi pada akhirnya ngangguk-ngangguk sambil bergumam “Hmmm…. betul juga ya.”

Riki@rikirikian

Kalau anda ingin tahu bagaimana kehidupan seorang yang bekerja di Kemenlu, mem-follow akun mba Riki adalah sebuah keharusan. Dengan kebiasaan mba Riki yang menyebarkan ke khalayak ramai tentang kehidupannya di Kemenlu, anda akan mendapatkan insight bagaimana kehidupan di sana.

Secara personal, misalnya. Twit ini bisa mencontohkan secara gamblang apa maksud saya. https://twitter.com/rikirikian/status/893121070131159040

Apa itu saja? Tentu saja tidak. Mba Riki ini pernah menulis di Mojok, situsweb tetangga yang sedikit nakal tapi banyak akal. Dan, pacarnya kerja di Vice, media edgy kekinian itu. Jadi tenang saja, kalau anda kira anda akan dihujani oleh twit-twit yang kelewat receh atau serius, itu tak ada dalam diri mba Riki.

Mba Riki adalah pemudi yang sedikit nakal banyak akal, sehingga tak jarang ada twit-twitnya berbicara soal politik internesyenel.

Tapi ya tetap, tak jarang ada twit-twit seperti ini juga karena mba Riki adalah manusia biasa.

Riki yang kerap disangka pria karena namanya, juga punya karya unik. Browsing saja Duo Silet. So, saat kalian bisanya cuma kritik sana sini, mba Riki tetap bekerja dan berkarya. Itu pun beliau masih bisa nyambi nonton drakor.

Fifa – @fifachazali

Mba Fifa bekerja di media ‘mengalir, jernih, mencerahkan’ (baca: Tirto). Dan, twit beliau sama seperti tempat beliau bekerja, memang suka mengalir jernih dan mencerahkan.

Kalau Twitter hendak menunjuk seorang brand endorser, saya tentu saja akan merekomendasikan mba Fifa. Sebabnya? Twit-twit mba Fifa ini bisa bikin kita ngikik-ngikik sendiri dan ajaib. Kita dibuat diam-diam berterima kasih, karena sudah diberikan petunjuk oleh mba Fifa sehingga dijauhkan dari logical fallacy.

Apa hanya itu? Kalau anda penasaran dengan bagaimana suasana kerja kantor Tirto, mungkin mem-follow mba Fifa akan menghilangkan rasa penasaran. Misalnya, anda akan jadi tahu gimana sih sebenarnya orang-orang di sana as a person dari mba Fifa.

Kalau anda mungkin berpikir bekerja di media tidak bisa hepi-hepi, mata batin anda mungkin dapat tercerahkan. Dan, kalau alasan ini belum menggerakkan batin anda untuk mem-follow mba Fifa, saya akan kasih satu alasan lagi: beliau pernah masuk @InfoTwitwor.

Pilar Ayu @Pilar_Ayu

Sama seperti mba Riki, mba Pilar juga memiliki expertise yang tak jauh beda: bidang politik luar negeri. Bedanya? Akun @Pilar_Ayu bisa dibilang paket komplit. Muda, segar, kadang jenaka, kadang serius. Anda akan menerka-nerka apa yang sedang mba Pilar pikirkan dan ia tuangkan melalui twit-twitnya itu.

Ada beberapa alasan untuk mem-follow mba Pilar. Satu, melek dengan figur-figur atau hal-hal unik yang dilakukan di negara-negara luar khususnya Eropa, sehingga anda akan tercerahkan membaca twitnya.

Dan, sama seperti dua selebtwit lainnya, twit mba Pilar juga menghadirkan interaksi dengan orang-orang kantornya. Untuk apa sebenarnya kita tahu? Saya juga tidak yakin, mengingat kita juga belum tentu kenal dengan teman-teman kantornya. Namun yang jelas, ini menyenangkan!

Selain itu, mba Pilar juga melek dengan hal-hal semisal showbiz, terutama seleb-seleb yang sudah go internesyenel.

Kekurangan mba Pilar hanya satu: lebih milih Top daripada Beng-Beng. Moga beliau segera diberikan wahyu.

Umami@yu_limbuk

Sebagai penutup dari daftar ini, tentu saja akun @yu_limbuk harus diberikan honorable mention. Di dunia pertwitteran yang diisi oleh pemuda-pemudi milienial, beliau memberikan gambaran bagi saya bagaimana sih kehidupan dan pola pikir ibu-ibu yang mencoba gaya hidup seperti milenial sebenarnya.

Dan ternyata, seru juga. Sesuatu yang tidak saya sangka-sangka pada awalnya. Twit beliau jenaka dan sederhana. Sama seperti cintanya terhadap @LordRio82. Dari akun beliau inilah, saya belajar bahwa mencintai seseorang sungguh berasa seperti kena kutukan.

Selain twit-twit tersebut, rupanya sama seperti seleb-seleb lain di media sosial, beliau suka menebar kemesraan. Terkadang beliau dan @LordRio82 suka saling menebar kasih sayang di Twitter. Ini membuat saya iri. Duh, relationship goals betul mereka berdua ini. 🙂

Tak banyak pasangan suami istri di Twitter yang bisa menghadapi berbagai dinamika dengan cara woles. Akun @yu_limbuk dan @LordRio82 ini layak dijadikan panutan. Sungguh, saya nulis panutan, bukan typo panuan. Follow saja mereka berdua dan bersiap ngakak setiap hari.

Demikian empat akun yang berpotensi menjadi selebtwit luar biasa, namun memilih menjalani hidup biasa-biasa saja. Sedikit drama, sedikit lebay, sedikit tantrum, namun banyak gilanya dan berani tampil apa adanya.

Tak butuh pompaan cheering spectators atau upaya-upaya karikatif lainnya. Moga mereka terus begini demi memberi warna berbezaa…

  • menarik artikelnya
    “banyak gilanya dan berani tampil apa adanya”
    bagus kata-katanya

  • Tata Aditya Mahendra

    Dari segi tampilan emang udah mantap

  • khafidz ant

    Njir kata katanya , pendidikan banget.