3 Komik Terbaik di Voxpop 2015

3 Komik Terbaik di Voxpop 2015

voxpop

Setelah penayangan 8 artikel terbaik yang bikin pembaca tersenyum, marah, terharu, gemes, dan lain-lainnya, kini kami sajikan 3 komik strip terbaik di Voxpop 2015.

Kenapa kami sajikan komik strip? Ini juga tak lepas dari respon pembaca yang menginginkan sesuatu yang segar, simpel, dan menghibur. Komik-komik ini merupakan hasil karya Saliki Dwi Saputra, seorang creative, writer, dan comic artist muda bertalenta.

Kita langsung saja, inilah 3 komik terbaik di Voxpop 2015…

1. Bangsa yang Mandiri

Komik ini usil banget, karena menyindir orang-orang yang ngomong kemandirian bangsa, kemandirian ekonomi, kemandirian pangan, dan lain-lain, tapi langganan ngopi di waralaba asing. Rokoknya diproduksi perusahaan asing pula. Main hp dan laptop merek buah kegigit. Yakin bisa mandiri?

2. Karena Si Donald

Komik ini soal foto selfie Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan pengusaha yang sekaligus calon Presiden AS, Donald Trump. Foto ini akhirnya berbuntut panjang. Seharusnya Fadli Zon selfie sama Donald Bebek, karena Donald yang ini buntutnya pendek. Namanya juga bebek.

3. Main Catur Ala Pejabat

Komik ini menggambarkan perseteruan antara Menteri ESDM Sudirman Said vs Ketua DPR Setya Novanto ketika itu. Perseteruan sempat seru, karena yang main adalah pejabat negara. Ibarat catur, tentu banyak pion, kuda, benteng, bahkan menteri yang dimainkan. Yang pasti, rakyat hanya kebagian bingungnya saja.

Demikian 3 komik terbaik di Voxpop 2015. Selamat tahun baru 2016! Semoga tahun depan menjadi tahun terbaik bagi kita semua…